Free Catbert Cursors at www.totallyfreecursors.com
ini dunia mayaku: Kutukan SANG Garuda

SeLaMaT DaTanG

Semoga apa yang anda cari dan butuhkan ada di blog ini... Dan semoga membantu anda. Mohon maaf ketidaknyamanan pengunjung beberapa link tidak ditemukan. Untuk respon cepat bisa hubungi / lihat INFORMASI atau email langsung dan diusahakan tidak mendesak. :) Terimakasih kunjungan anda

DafTar LaBeL

Selasa, 24 September 2013

Kutukan SANG Garuda


Puisi ini telah dimuat JOGLOSEMAR (LITERA) pada edisi 22 September 2013


Kutukan SANG Garuda
Negeri gemah ripah hijau terhampar luas sawah
Kutitipkan tuk generasi setelahmu
Aku  kan terbang tinggi ke angkasa
Menunaikan tugas negeri
Ingat pesan ku jangan kalian lupa
Jauhi tiap larangan, penuhi tiap kwajiban, saling mengasihi sesama
Kini saat ku kembali
Kalian tlah mendua, kalian berselingku setelah lama kalian pinang
Dan aku kalian campakkan ditindas tak bernyawa
Tak sadarkah kalian ? Aku Sang Garuda
Aku pemersatu kalian, pelindung dan pengayom
Aku Aku Sang Garuda
Di dada ini satu perisai dengan 5 dasar kebaikan
Kalian lupakan, kalian urai beraikan, runtuhkan jadi kepingan tak berarti
Terkikis kesaktianku, rapuh sudah kebesaran keperkasaan
Kalian paksa aku bernyanyi, kalian gantung di sudut dinding
Aku terpaku, aku ditulikan aku dibutakan
cengkeramanku kalian perlemah, sayapku ditebas, terhempas tubuhku
ke pangkuan ibu pertiwi
Kalian berdusta kalian langgar sumpah
Ini bukan sekedar balas dendam ini hukuman
Tak kan kalian lihat lagi kerukunan
Tak kan dengar lagu kemakmuran
Tak kan kalian tahu ceria anak cucumu
Kalian akan buta kebenaran dari kesalahan
akan tuli kejujuran dari kebohongan
Aku tak tenang meski ku tlah dinirwana
Aku membumbung terbang hilang



                                                                        Solo,18 Juli 2013
P.Lugas.N

Tidak ada komentar:

Posting Komentar