Free Catbert Cursors at www.totallyfreecursors.com
ini dunia mayaku: ASOSIASI KARNAVAL INDONESIA DIGAGAS

SeLaMaT DaTanG

Semoga apa yang anda cari dan butuhkan ada di blog ini... Dan semoga membantu anda. Mohon maaf ketidaknyamanan pengunjung beberapa link tidak ditemukan. Untuk respon cepat bisa hubungi / lihat INFORMASI atau email langsung dan diusahakan tidak mendesak. :) Terimakasih kunjungan anda

DafTar LaBeL

Rabu, 26 Februari 2014

ASOSIASI KARNAVAL INDONESIA DIGAGAS



ASOSIASI KARNAVAL INDONESIA DIGAGAS

Solo-Frekuensi pergelaran karnaval yang cukup padadi sejumlah daerah di Jawa Tengah diyakini punya potensi besar untuk dikembangkan sebagai daya tari wisatawan. Potensi itu ikut memacu pembentukan Formatur Asosiasi Karnaval Indonesia daerah Jawa Tengah.
“Saya optimis acara karnaval yang seringkali digelar di Jaa Tengah secara umum, bisa maju dan berkembang, karena penyelenggaraan di Jawa Tengah telah memiliki konsep yang jelas tentang karnaval,’papar Dirjen Pengembangan Wisata Minat Khusus, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Akhyaruddin di sela coaching clinic fasilitasi pengembangan wisata spesial event di Hotel Ibis Solo, kemarin.
Dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan narasumber president director Jember Fashion Carnaval (JFC) Dynand Fariz, perwakilan peserta karnaval kab/kota di Jawa Tengah dan pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) termasuk anggota ASITA dan PHRI. Menurut Akhyaruddin masing-masing daerah punya jadwal, rencana dan karakter yang kuat, termasuk visi misi yang jelas. Lebih Penting lagi karnaval sebagai alat untuk menarik pengunjung dengan menonjolkan kekuatan konsepa. Sementara Dynand Faris mengatakan JFC termasuk salah satu ikon global Indonesia dan menjadi salah satu karanaval berkelas dunia sejak 2009.
Sedang keberadaan Asosiasi Karnaval Indonesia sebagai wadah dari karnaval-karnaval di daerah secara nasional akan dibentuk tahun 2014. Hal itu perlu dibentuk untuk untuk menguatkan seni karnaval guna menarik lebih banyak wisatawan. Pembentukan Asosiasi telah dicanangkan sejak November 2012 dan tahun ini sudah memasuki coaching clinic ke daerah-daerah yang memiliki karnaval sebagai ikon,”ujar Dynand.
Lebih jauh diungkapkannya di seluruh Indonesia sedikitnya ada 23 kota karnaval yang memiliki keunikan masing-masing. Rencananya puluhan kota itu disatukan untuk menyamakan visi mengangkat tradisi dan budaya Indonesia dalam tema karnaval.
Selanjutnya asosiasi secara rutin mengadakan acara nasional dan internasional bertajuk PARADE INDONESIA yang menampilkan keindahan budaya bangsa lewat seni karnaval (edy/wa)



Sumber : Radar Solo (Rabu 13 November 2013-Komunikasi Bisnis:5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar