Free Catbert Cursors at www.totallyfreecursors.com
ini dunia mayaku: YBJ (Yellow Box Junction) Kota Solo

SeLaMaT DaTanG

Semoga apa yang anda cari dan butuhkan ada di blog ini... Dan semoga membantu anda. Mohon maaf ketidaknyamanan pengunjung beberapa link tidak ditemukan. Untuk respon cepat bisa hubungi / lihat INFORMASI atau email langsung dan diusahakan tidak mendesak. :) Terimakasih kunjungan anda

DafTar LaBeL

Selasa, 17 Mei 2016

YBJ (Yellow Box Junction) Kota Solo



YBJ
Yellow Box Junction
Sebuah kotak berwarna kuning yang terdapat di beberapa persimpangan jalan. Di kota Solo beberapa waktu yang lalu ramai dengan kemunculan YBJ(Yellow Box Junction). Sosialisasi dan uji cobanya yang dilakukan dari dinas terkait yang sempat membikin macet di simpang Gendengan. Jika nekat masuk di dalam YBJ./Kotak kuning maka akan diberikan tilang oleh pihak berwajib/polantas.
Sekilas tentang YBJ dari beberapa sumber sebuah kotak yang dibuat/ dirancang sebagai pemecah kemacetan/penumpukan di suatu persimpangan yang bila terjadi sulit diurai. Suatu simpangan yang diberi YBJ mengharuskan pengemudi untuk berhenti beberapa waktu/jika benar-benar dapat maju/bergerak.
Cara kerja(Contoh kasus) Persimpangan 4 arah apabila jalan dari barat menuju ke timur macet, maka secara otomatis kendaraan yang dari barat harus berhenti di luar kotak kuning(YBJ) tepatnya di belakang marka putih(sebelum zebra cross), meskipun lampu menyala hijau(tanda boleh jalan) agar kendaraan yang dari arah simpang utara-selatan dapat terus berjalan.
Apabila keadaan jalan barat-timur masih tidak dapat bergerak kendaraan yang dari barat-timur tidak akan melaju/masuk kotak, meskipun lampu hijau berulang kali nyala(ITU SEHARUSNYA).

Tetapi benarkah hal itu sudah ada dalam kesadaran para pengemudi/pengguna jalan yang melintas di Solo?Sedikit celah saja pasti akan di isi.
Ini terjadi pengguna jalan yang di belakang pasti akan mengomel, tidak sedikit yang melolongkan klaksonnya. Memaksa kendaraan/pengguna jalan untuk maju merapat.
Sosialisasi yang cuma sekilas masih banyak orang yang tidak tahu fungsinya memaksa menjadi pengendara tertib menjadi idiot. Polantas yang berkewajiban memberikan tilang juga tampaknya tinggal diam. Bahkan beberapa tempat /simpang yang terdapat YBJ tidak terdapat polantas.

LALU KOTAK KUNING dengan istilah trend YBJ hanya sekedar penghias saja??
Hingga sekarang tak tahu kapan harus digunakan?Atau harus menunggu enam bulan setelah sosialisasi?
Setidaknya saat terjadi crowded ada petugas yang memberitahukan
Lokasi YBJ di Kota Solo : http://www.solopos.com/2015/12/06/lalu-lintas-solo-sanksi-pelanggar-yellow-box-junction-6-bulan-lagi-667785
  1. Persimpangan Purwosari
  2. Persimpangan Gendengan
  3. Persimpangan Sriwedari
  4. Persimpangan Ngapeman
  5. Persimpangan Pasar Pon
  6. Persimpangan Nonongan
  7. Persimpangan Warung Pelem
  8. Persimpangan Pedaringan
  9. Persimpangan Sekarpace
  10. Persimpangan UNS
  11. Persimpangan Fajar Indah
  12. Persimpangan Giri Mulyo
  13. Persimpangan Sumber
  14. Persimpangan Komplang
  15. Persimpangan Genengan
  16. Persimpangan Mojosongo
  17. Ring Road Mojosongo
     
  18. Simpang 3 Kerten (Bahkan beberapa pengguna jalan yang ingin menyeberang ke utara malah masuk di dalamnya tak jarang anggota polantas juga)
  19. Simpang RM.Said(Pasar Nongko)ini tak ada pos polantas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar