Free Catbert Cursors at www.totallyfreecursors.com
ini dunia mayaku: Semarangan

SeLaMaT DaTanG

Semoga apa yang anda cari dan butuhkan ada di blog ini... Dan semoga membantu anda. Mohon maaf ketidaknyamanan pengunjung beberapa link tidak ditemukan. Untuk respon cepat bisa hubungi / lihat INFORMASI atau email langsung dan diusahakan tidak mendesak. :) Terimakasih kunjungan anda

DafTar LaBeL

Jumat, 26 Agustus 2016

Semarangan

Semarangan
Semarangan pernah dengar ? Ya, mirip nama daerah tapi ini bukan nama tempat. Ini salah satu nama permainan tradisional wilayah Jawa Tengah khususnya Solo. Permainan dengan melibatkan banyak anak orang dengan peralatan bola dan gawang. Mula mula harus membuat gawang dahulu. Tahu sendiri anak dahulu kreatif apa saja bisa dibuat gawang yang penting batas kanan-kiri, batas atas adalah batas dia melompat(kebayang kalau orangnya melompatnya pendek). Gawang dibuat bisa menggunakan Atau tong sampah sekolah kamu, bisa tumpukan sandal, sepatu atau bahkan tas saat kamu pulang sekolah(pasti ini hari sabtu saat sekolah itu pulang lebih cepat daripada Jumat). 
Lalu berikutnya adalah gambreng, menentukan siapa yang akan menjadi kiper/penjaga gawang, biasanya menang menjadi kiper. Lalu yang lain menjadi pemain yang berlomba memasukkan bola ke gawang-yang ada kiper. Permainan ini bukan permainan tim meski dimainkan kelompok. Jadi setiap anak berebut bola untuk berlomba memasukkan bola ke gawang. Jika bisa mencetak gol-memasukkan bola ke gawang maka bertukar menjadi kiper begitu seterusnya.
Permainan ini membutuhkan lahan cukup luas agar bisa bebas berlari, halaman sekolah, lapangan bahkan jalan area kampung rumah kamu pasti sering dijadikan bermain.
APA NAMA DI TEMPATMU?? Masih adakah permainan ini?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar