Free Catbert Cursors at www.totallyfreecursors.com
ini dunia mayaku: PERBANDINGAN ANALISA SWOT ANTARA LEMBAGA PEMERINTAH DAN PERUSAHAAN

SeLaMaT DaTanG

Semoga apa yang anda cari dan butuhkan ada di blog ini... Dan semoga membantu anda. Mohon maaf ketidaknyamanan pengunjung beberapa link tidak ditemukan. Untuk respon cepat bisa hubungi / lihat INFORMASI atau email langsung dan diusahakan tidak mendesak. :) Terimakasih kunjungan anda

DafTar LaBeL

Sabtu, 11 Oktober 2014

PERBANDINGAN ANALISA SWOT ANTARA LEMBAGA PEMERINTAH DAN PERUSAHAAN



PERBANDINGAN ANALISA SWOT ANTARA LEMBAGA PEMERINTAH DAN PERUSAHAAN (SWASTA)
PT POS dan TIKI(JNE)
                                                                                                                
 

Diajukan Untuk Memenuhi Sebagian Persyaratan Dalam Memperoleh
Nilai Mata Kuliah Manajemen Strategi

Disusun Oleh :

Biandoko Setia A                  D1112002
Jayanti Noor H                      D1112008
Petra Lugas N                       D1112012
Rosi Utami Sulandari           D1112014



Dosen : Dra. Sri Yuliani, M.Si


PROGRAM STUDI NON REG ADMINISTRASI NEGARA
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS SEBELAS MARET
SURAKARTA
2013
BAB I
PENDAHULUAN

Latar Belakang
SWOT merupakan singkatan dari Strenght ( kekuatan ), Weakness ( kelemahan ), Opportunity ( peluang ), Threat ( ancaman ). Strenght adalah kekuatan yang dimiliki sebuah perusahaan. Kekuatan yang dimaksud adalah suatu kelebihan yang dimiliki perusahaan dalam mengelola kinerja perusahaannya. Antara lain kekuatan dalam mengolah input (SDA, SDM, modal, dan manajemen ) untuk menghasilkan output yang bernilai tinggi serta dapat bersang di dunia bisnis.
Weakness adalah kelemahan-kelemahan yang dimiliki perusahaan. Dalam hal ini setiap perusahaan harus mampu meminimalkan dampak kelemahan yang mereka miliki terhadap kinerja perusahaan. Mereka juga harus mampu menindaklanjuti kelemahan yang mereka miliki agar dapat menemukan solusi dan strategi yang jitu untuk menembus pasar.
Opportunity adalah peluang perusahaan untuk meningkatkan daya saing serta untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dalam pemenuhan kebutuhan berupa produk-produk yang berkualitas di pasaran. Peluang ini juga digunakan untuk memperluas jaringan pemasaran produk yang mereka hasilkan.
Threat adalah ancaman bagi perusahaan baik itu dari luar maupun dari dalam. Ancaman yang datang dari dalam dapat berupa adanya perpecahan yang timbul akibat suatu perbedaan tujuan dan pandangan antara satu divisi dengan divisi lain atau salah paham antar individu atau kelompok dalam sebuah organisasi perusahaan. Ancaman yang datang dari luar dapat berupa penilaian seputar dimensi makro, faktor-faktor ekonomi ( naik turunnya harga bahan baku, krisis ekonomi ), sosial budaya, pasar, biaya, pesaing, pelanggan, pemerintah, politik dan teknologi.
Analisa SWOT adalah analisa yang sangat dikenal dalam proses pembuatan strategi bisnis. Analisa SWOT sendiri merupakan singkatan dari strenght, weakness, opportunity, dan threat.
Perkembangan perusahaan penyedia ekspedisi/kurir di Indonesia sudah semakin banyak dan persaingan antar perusahaan semakin ketat. Faktanya PT. Pos Indonesia yang merupakan perusahaan milik BUMN, sekarang ini bersaing ketat dengan Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE sebagai salah satu perusahaan penyedia ekspedisi/kurir besar di Indonesia milik swasta yang melayani pengiriman paket ke dalam dan/atau ke luar negeri. Dalam membentuk suatu usaha diperlukan manajemen strategic yang baik salah satunya yaitu dengan menerapkan analisis SWOT.

lengkapnya bisa download di sini https://www.academia.edu/8729617/PERBANDINGAN_ANALISA_SWOT_ANTARA_LEMBAGA_PEMERINTAH_DAN_PERUSAHAAN_SWASTA_PT_POS_dan_TIKI_JNE_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar