Free Catbert Cursors at www.totallyfreecursors.com
ini dunia mayaku: MAsyarakat dalam Antropologi

SeLaMaT DaTanG

Semoga apa yang anda cari dan butuhkan ada di blog ini... Dan semoga membantu anda. Mohon maaf ketidaknyamanan pengunjung beberapa link tidak ditemukan. Untuk respon cepat bisa hubungi / lihat INFORMASI atau email langsung dan diusahakan tidak mendesak. :) Terimakasih kunjungan anda

DafTar LaBeL

Senin, 25 Februari 2013

MAsyarakat dalam Antropologi


Kehidupan kolektif dalam alam binatang
Tidak hanya makhluk manusia saja yang hidup bersama individu sejenisnya dalam gabungan.
Dalam ilmu mikrobiologi mis banyak jenis protozoa hidup bersama makhluk sel sejenis dalam suatu kolektif sebanyak ribuan sel ribuan sel masing-masing tetapmerupakan individu sendiri. Jenis hydractia, ada pembagian jerja yang nyata antara sub kolektif. Ada sub kolektif yang terdiri daru ratusan sel yang fungsinya mencari makan bagi seluruh kolektif, ada sub kolektif lain yang fungsinya mereproduksi jenis dengan cara membelah diri, dll.
Kita juga mengetahui banyak jenis serangnga, seperti semut, lebah, belalang dll hidup secara kolektif. Semut misalnya ada 16 sub kolektif yang masing-masing bertugas salah satu dari ke 16 macam fungsi hidup yang berbeda. Ada yang bertugas dalam fungsi reproduksi dengan bertelur, ada yang berfungsi sebagai pencari makan, ada yang berfungsi sebagai tukang membersihkan sarang. Dsb. 
 
 
download di http://adf.ly/Jnc8K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar