INDEX
BUKU MANAJEMEN PELAYANAN
Judul buku : Manajemen pelayanan
(Pengembangan Model Konseptual, Penerapan Citizens Charter dan Standar Pelayanan)
Penulis
: Ratminto
& Atik Septi Winarsih
Penerbit
: Pustaka Pelajar
Cetakaan
: VIII Januari 2010
Tebal
: xxi + 399 halaman
BAB I
KONSEPSI MANAJEMEN PELAYANAN
A. Pengertian Manajemen Pelayanan
Pengertian
Pelayanan menurut Gronroos adalah suatu/serangkaian aktivitas yang bersifat tidak kasat mata (tidak dapat diraba)
yg terjadi sebagai akibat adanya interaksi antara konsumen atau pelanggan dgn
karyawan atau hal-hal lain yg disediakan oleh perusahaan pemberi layanan yang
dimaksudkan untuk memecahkan masalah konsumen atau pelanggan (1990;27).
Sedangkan pengertian manajemen pelayanan merupakan suatu proses penerapan ilmu dan
seni untuk menyusun rencana, mengimplementasikan rencana, mengoordinasikan, dan
menyelesaikan aktivitas-aktivitas pelayanan demi tercapainya tujuan-tujuan
pelayanan.
Pelayanan publik juga merupakan
bagian yang penting dalam negara karena pelayanan publik dapat dirasakan dalam
kualitas layanan yang diberikan oleh pemerintah kepada rakyatnya.
Keputusan MENPAN
No.63/2003:
Pengertian Pelayanan
Umum:
Segala bentuk
pelayanan yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah (pusat/ daerah) dan di
lingkungan BUMN/BUMD dalam bentuk barang dan/jasa, baik dalam rangka upaya
pemenuhan kebutuhan masyarakat maupun dalam rangka pelaksanaan ketentuan
peraturan perundang-undangan.
BAB II
PENGEMBANGAN MODEL MANAJEMEN PELAYANAN
A. Aturan Pelayanan Publik
Sejumlah
peraturan yang berkaitan dengan pelayanan publik antara lain:
- Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 1995 tentang Perbaikan Mutu Pelayanan Aparatur Pemerintah Kepada Masyarakat.
- Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 63/KEP/M.PAN/7/2003 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik.
- Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 25/KEP/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah.
- Keputusan Menteri Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 26/KEP/M.PAN/2/2004 tentang Petunjuk Teknis Transparansi dan Akuntabilitas Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik.
- Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 118/KEP/M.PAN/8/2004 tentang Pedoman Umum Penanganan Pengaduan
hai, aku buka link nya udah ga bisa :(
BalasHapusboleh minta resume buku nya dikirim ke email aku di sucinanda15@gmail.com? makasih :)
Selamat pagi
HapusMohon maaf dengan sangat kk baru bisa balas..semoga belum terlambat..dan dapat membantu
Terimakasih atas kunjungan kk
Sudah saya kirim ke email...Terimakasih
Hapusboleh minta resume buku nya dikirim ke email aku juga gk saudara di ranggaperdana19@gmail.com. sebelumnya terima kasih saudara
BalasHapusSelamat pagi Mohon maaf dengan sangat kk baru bisa balas..semoga belum terlambat..dan dapat membantu Terimakasih atas kunjungan kk pada Resume Manajemen Pelayanan.Sudah saya kirimkan
HapusPagi Mas Petra. Saya coba buka LINKnya, tapi tidak bisa.
BalasHapusBoleh kirimkan resume bukunya ke muhammad.yudil12@gmail.com
MAKASIH
Selamat pagi .Maaf sebelumnya baru bisa respon.Link aktif cuma melewati 4shared(asukan email)
HapusSudah saya krimkan.Trimakasih
Pagi Mas Petra. Saya coba buka LINKnya, tapi tidak bisa.
HapusBoleh kirimkan resume bukunya ke muhammadhusaini10081986@gmail.com
MAKASIH
malam mas, minta tolong bisa dikirimkan resumenya ke email ayudiankusuma@gmail.com yaaa terimakasih
BalasHapusSelamat malam mas. Bisa minta tolong resume lengkapnya dikirim ke email malitako.boss@yahoo.com
BalasHapusterima kasih sebelumnya mas.
Selamat malam mas, boleh minta resume bukunya dikirim ke email saya dinnyhidayati16@gmail.com
BalasHapusTerima kasih :)
kk tolong kirim ke email
BalasHapusjhondhani33@gmail.com
Kk minta tolong kirim resumenya dong saya buka linknya udah ga bsa. Email saya langgengoktavian13@gmail.com
BalasHapus